Minggu, 08 Juli 2018

5 Kualitas Ini Bisa Dijadikan Prinsip Untuk Selalu Hidup Tenang

Hal-hal yang baik memang harus diajarkan kepada seorang anak sejak mereka kecil, terutama ketika mereka sudah memiliki minat dan rasa ingin tahu tentang berbagai hal di sekitarnya. Berbincang dengan santai dan menanggapai pertanyaan mereka dengan tepat, akan menjadi sebuah cara yang tepat untuk mengajarkan berbagai pengetahuan dan juga pelajaran hidup kepada anak-anak.
Siang itu, seperti biasa Andi hanya tinggal berdua dengan neneknya saja di rumah, sementara anggota keluarga yang lain sedang menjalankan aktifitas rutinnya masing-masing di luar rumah. Andi berhenti memainkan mobil-mobilannya, matanya tertuju pada sang nenek yang sejak tadi sibuk menulis sesuatu pada sebuah buku catatan kecil di atas meja.
“Nenek sedang menulis surat yah? atau sedang menulis cerita tentang aku?” tanya Andi, seraya beranjak dan mendekati neneknya yang baru saja menghentikan pekerjaannya dan kini menatap ke arahnya sambil tersenyum.
“Iya, nenek sedang menulis sebuah cerita tentang kamu, Nak. Tapi ada hal yang lebih penting dari sekedar cerita yang sedang nenek tulis saat ini, yakni tentang pensil yang sedang nenek pakai ini,” ujar nenek sambil mengacungkan pensil di tangannya ke arah Andi yang kini berdiri di depannya.
“Nenek berharap agar jika kamu sudah besar nanti, kamu bisa menjadi seperti pensil ini,” ucap nenek dengan senyum di bibirnya.
Andi sedikit kebingungan dengan perkataan nenek, ditatapnya pensil itu dan wajah nenek bergantian, sebelum akhirnya mengernyitkan kening san tersenyum kebingungan.
“Nek, apa ini pensil istimewa? Apa ada bedanya dengan pensil yang lainnya?” tanya Andi sambil mengamati pensil itu lebih dekat lagi.
“Semuanya tentu akan sangat tergantung pada cara kamu memandang dan melihat dengan jelas pensil ini, jika kamu jeli maka setidaknya ada 5 kualitas yang terdapat di dalamnya dan bisa kamu jadikan prinsip untuk selalu hidup tenang.”

0 komentar:

Posting Komentar